close

Selasa, 24 Oktober 2017

Saat Jokowi, Anies dan Sandi bicara soal sabuk dan tertawa bersama


Portal Negara - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/10). Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelum memulai pertemuan, mereka duduk di ruang khusus Istana Merdeka. Presiden Jokowi bersama Anies dan Sandiaga terlihat sangat akrab dan sesekali tertawa bersama.

Anies mengawali obrolan dengan menyinggung soal seragam gubernur DKI Jakarta.

"Kan pakai seragam muat nih," ucapnya.

Sesaat kemudian, Sandiaga langsung merespons cepat. Sandi sapaan akrabnya mengaku harus mengenakan sepatu hitam berbahan dasar kulit saat bertugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya pakai sepatu harus hitam, harus kulit. Harus," ujarnya.

"Sabuknya juga harus hitam," timpal Anies.

Tak mau ketinggalan, Presiden Jokowi juga ikut mengomentari. Presiden Jokowi setuju dengan pernyataan Anies bahwa Sandi juga harus mengenakan sabuk hitam.

"Iya sabuknya juga harus hitam," ujarnya sembari tertawa. JUDI POKER

Sebelumnya, Anies mengaku bersyukur diberi kesempatan bertemu Presiden Jokowi siang ini. Pada pertemuan ini, Anies ingin belajar banyak hal dari Presiden Jokowi.


"Beliau (Jokowi) pernah memimpin kota, provinsi dan sekarang memimpin negara. Karena itu, kami hadir untuk silaturahmi dan belajar mendengar pengalaman-pengalaman beliau terutama terkait dengan Jakarta," ujarnya di halaman belakang Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10).

Anies yakin betul, Presiden Jokowi lebih mengetahui persoalan Jakarta. "Beliau memang sudah menjadi presiden tetapi berada di Jakarta dan pasti memantau dari dekat masalah-masalah yang ada di Jakarta," ucapnya. DOMINO ONLINE

Anies menambahkan, pertemuan ini sebagai realisasi dari janjinya untuk menemui seluruh mantan Gubernur DKI Jakarta. Jokowi adalah Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Namun, Jokowi tidak sampai tuntas karena mengikuti pilpres dan menjadi pemenang. BANDAR POKER

"Seperti yang kami sampaikan di awal kami akan bersilaturahmi dengan semua mantan gubernur dan Alhamdulillah kami dapat berkesempatan hari ini bisa bertemu langsung dengan beliau," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan, persoalan reklamasi pantai utara Jakarta tidak dibahas dalam pertemuan. "Tidak ada (bahas soal reklamasi). Begini saja, nanti saja dulu selesai pertemuan baru kita ceritakan semua," tuntas Anies.


0 komentar:

Posting Komentar