close

Jumat, 28 April 2017

Orgasme 1 kali sehari bisa turunkan risiko kanker prostat


Portal Negara - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rutin orgasme dapat mengurangi risiko kanker prostat.

Pria yang memiliki ejakulasi lebih teratur sepanjang hidup mereka memiliki risiko kanker prostat lebih rendah. Para peneliti dari Harvard Medical School mengatakan bahwa orgasme yang teratur dapat mengeluarkan bahan kimia penyebab kanker di prostat.

Sementara itu, teori lain menunjukkan bahwa ejakulasi yang rutin dapat membersihkan prostat dan memunculkan sel-sel yang baru. Itu dapat menghentikan penumpukan sel-sel lama yang mungkin bisa berubah menjadi kanker.

Prostat merupakan kelenjar berukuran kecil yang terletak antara penis dan kandung kemih. Organ ini berfungsi untuk menghasilkan cairan putih kental yang dicampur dengan sperma yang dihasilkan oleh testis.

Dalam penelitian ini, para peneliti menemukan bahwa pria di usia 40-49 tahun yang ejakulasi 21 kali atau lebih dalam sebulan mengalami penurunan risiko kanker prostat sebesar 22 persen.

Dr Jennifer Rider dari Harvard Medical School mengatakan bahwa hasil penelitian tersebut sangat menggembirakan, tetapi itu harus ditafsirkan secara hati-hati.



0 komentar:

Posting Komentar