close

Senin, 24 April 2017

Ini orang paling kaya termuda sedunia, penggeser bos Snapchat


Portal Negara - Forbes baru saja mengeluarkan daftar terbaru orang terkaya di dunia tahun ini. Dalam daftar tersebut, John Collison, menjadi orang terkaya paling muda di dunia menggeser bos Snapchat Evan Spiegel.

Siapa sebenarnya John Collison ini? Dilansir dari laman Forbes, John adalah salah satu pendiri dan presiden dari perusahaan Stripe. Stripe bergerak dalam bidang pembayaran berbasis online. Kekayaannya saat ini mencapai USD 1,1 miliar atau setara Rp 14,6 triliun.

Perusahaan rintisannya ini sudah mempekerjakan 550 karyawan dan melayani jasa transaksi miliaran Dolar tiap tahunnya di 25 negara dunia. Di November 2016, mendapat pembiayaan mencapai USD 150 juta yang membuat nilai perusahaannya meningkat menjadi USD 9,2 miliar.

Pelayanan yang diberikan perusahaannya membuat John menjadi pengusaha paling kaya termuda di dunia. John dan kakaknya, Patrick, mendapat ide untuk membangun usaha ini saat mereka tengah berlibur di Afrika Selatan.

Pada saat dia membangun Stripe, John masih menjadi mahasiswa di Harvard dengan jurusan Fisika. John dan kakaknya merintis Stripe sejak 2010 silam.

John Collison merupakan pria asal Irlandia dan besar di negara tersebut. Kedua orang tuanya menjalankan bisnis hotel di pinggir danau. John dan Patrick sudah mulai belajar coding sejak kecil.


0 komentar:

Posting Komentar