close

Jumat, 10 Februari 2017

Pengamanan Debat Cagub DKI Putaran Ketiga



Portal Negara - Meski pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengurangi jumlah peserta pendukung yang berada dalam ruang Debat Cagub DKI kali ini, tetapi pihak kepolisian tetap melakukan pengamanan ekstra ketat.

"Pengamanan tetap di empat ring. Yang lebih dikedepankan sekarang pengamanan di ring satu (di dalam ruang debat)," ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta saat dimintai konfirmasinya, Jumat (10/2/2017).

Purwanta mengaku khawatir para peserta pendukung akan memaksa masuk ke dalam ruang Debat Cagub DKI 2017 putaran ketiga di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara. Mengingat ini merupakan debat putaran terakhir sebelum menuju masa tenang.

"Kami khawatir nanti penuh. Orang yang ikut terlalu banyak. Mungkin yang diambil memang 100 orang, 100 orang (peserta pendukung)," Purwanta menambahkan.

Demi mengamani jalannya debat, pihak kepolisian akan mengerahkan ribuan personel gabungan seperti anggota Brimob dan tim Gegana. Dia mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan pengamanan sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

"Kita tetap akan menggunakan SOP yang ada," kata Purwanta.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Debat Cagub DKI putaran ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta 10 Februari 2017.

Debat Cagub DKImulai berlangsung pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB. Tema yang diangkat yaitu masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti narkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.


0 komentar:

Posting Komentar