close

Selasa, 07 Februari 2017

Ledakan Bom Di Depan Mahkamah Agung Memakan Korban Jiwa, 20 Orang Tewas ( Afganistan )




PortalNegara Ledakan bom terjadi di luar Mahkamah Agung (MA) Afghanistan yang berada di tengah kota. Setidaknya dilaporkan ada 20 orang yang tewas akibat ledakan itu.

Dilansir Reuters, Rabu (8/2/2017), Kementerian Kesehatan Publik menyebut setidaknya 20 orang tewas. Sedangkan, 41 orang terluka dan dibawa rumah sakit-rumah sakit di Kabul.

Sejauh ini belum ada kelompok-kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Polisi setempat menyebut pelaku mengincar pegawai MA yang saat itu memang hendak pulang kantor.

"Ketika aku mendengar ledakan, aku langsung bergegas ke tempat parkir MA untuk mencari saudara laki-lakiku yang bekerja di sana," ucap salah seorang saksi bernama Dad Khuda, yang menambahkan dia menemukan saudaranya itu selamat.

Reuters juga melaporkan di lokasi terlihat bekas darah di jalanan. Tampak pula ambulans yang meninggalkan area itu.

Pelaku penyerangan tampaknya masuk ke area di mana para petugas keamanan melakukan security check ketika dia meledakkan bom itu.

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, menyebut serangan itu sebagai 'kejahatan melawan kemanusiaan dan tindakan yang tak termaafkan'.

0 komentar:

Posting Komentar